♥ The First Love - Taemin & Naeun ♥

Senin, 25 Agustus 2014

APink - ALS Ice Bucket Challenge [21.08.2014]




Other Link :


--------------------------------------------------------


" Ice Bucket Challenge "

Tantangan Ice Bucket Challenge alias menyiram badan dengan es ini digagas oleh sebuah yayasan di Amerika Serikat. Yayasan ini memang mengumpulkan dana untuk melakukan penelitian ALS (Amyotropic Lateral Sklerosis) atau penyakit syaraf degeneratif. Para penderita ALS rupanya bakal mengalami lemahnya fungsi otak, kesulitan berbicara, kesulitan menelan hingga sulit bernafas. Sehingga Ice Bucket Challenge pada awalnya untuk meningkatkan tingkat kepedulian publik pada mereka penderita ALS atau disebut dengan penyakit Lou Gehrig. 

Ada tiga aturan dalam melakukan tantangan Ice Bucket Challenge. Pertama, jika kamu menjadi orang yang ditantang, maka kamu harus menjawab dan melakukan tantangan itu dengan batas waktu 24 jam. Kedua, jika kamu tak sanggup menahan dingin akibat guyuran air berisi es batu, kamu wajib melakukan donasi ke yayasan ALS. Di mana dalam satu satu versi ada aturan kamu harus membayar USD 10 (Rp116 ribuan) jika bersedia diguyur es atau menyumbang minimal USD 100 (Rp 1,1 juta) jika menolaknya. Dan aturan yang ketiga dari Ice Bucket Challenge adalah kamu harus merekam aksimu diguyur es ke sebuah video dan diposting secara online sembari menantang tiga orang lainnya.

Dengan segera tantangan Ice Bucket Challenge itu langsung menjadi sebuah fenomena pop. Jika menurutmu hanya kalangan generasi muda dan 'pengangguran' yang melakukannya, maka itu salah besar. Jajaran orang terkaya di dunia pun tidak luput menjadi 'korban' dari tantangan siram es ini.

Gubernur New Jersey, Chris Christie yang rupanya menantang miliarder muda pendiri Facebook, Mark Zuckerberg untuk melakukan tantangan Ice Bucket. Tidak butuh lama, Zuckerberg dengan jantan memberanikan diri untuk menyiramkan seember air es ke tubuhnya. Zuckerberg lalu menantang tiga orang kaya lain yakni pendiri Microsoft, Bill Gates lalu pendiri Netflix, Reed Hastings dan koleganya di  Facebook, Cherly Sandberg. Menerima tantangan, Gates dengan percaya diri bersedia membiarkan tubuhnya diguyur air es yang begitu dingin itu. Tak hanya miliarder dunia Gates dan Zuckerberg yang melakukan, CEO perusahaan raksasa Apple, Tim Cook juga berani menerima guyuran air es. 

 Tantangan Ice Bucket ini rupanya juga dilakoni oleh para pejabat Amerika Serikat. Keluarga besar mantan Presiden Amerika Serikat, Kennedy, juga ikut ambil bagian. Anggota tertua klan Kennedy yakni Ethel Kennedy bahkan dengan berani melakukan aksi siram es ke tubuhnya ini. Sesuai aturan yang ada, Ethel kemudian menantang tiga orang lain dengan salah satunya adalah Presiden Amerika Serikat, Barack Obama untuk diguyur es. Namun sepertinya Obama bersikap lebih bijak dengan memilih melakukan sumbangan untuk yayasan penyakit ALS. Obama dilaporkan menyumbang USD 100 (Rp 1,1 juta)

Tak hanya menyebar dengan cepat di Amerika, Ice Bucket Challenge ALS juga menyebar di Korea ditandai dengan banyaknya bintang Korea yang mengguyur kepala mereka dengan es untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan akan ALS.
Di Korea sendiri, rumah sakit khusus ALS belum ada, sehingga banyak yang menyarankan untuk menyumbang ke Seung Il Hope Foundation untuk membantu membangun fasilitas ini.

 Setelah sebelumnya Eunji melakukan tantangan IBC ini sendirian, kini member APink melakukan beramai-ramai dengan tak lupa mengingatkan tentang tujuan awal tantangan ini. Jadi bukan untuk bersenang-senang lho!!!


 
 credit : Official Facebook APink , APinksubs, koreanindo, kapanlagi.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar