♥ The First Love - Taemin & Naeun ♥

Minggu, 24 Agustus 2014

TAEMIN at MBC Blue Night Radio [18.08.2014]




Tanggal 18 Agustus malam, Taemin akhirnya datang ke radio yg DJ-nya bukan lain adalah hyungnya sendiri di SHINee yaitu Jonghyun.
Bisa dibayangin betapa hebohnya si Jjong ala fans saat ngobrol dengan sang maknae.
Meskipun begitu karna suara mereka udah nge-bass, meskipun malam tapi gak bikin rame justru adem. hehehe...

Maaf sebelumnya, saya gak punya link audio-nya tapi ada beberapa bagian pembicaraan mereka yang sempat saya dapat trus translate ke bahasa ibu kita.
Semoga lumayan membantu menghilangkan penasaran ya ^^




 (Partial Translation)


EngTrans by squishyjinki

J : Banyak artikel berita menulis bahwa Taemin berubah menjadi seorang pria dari seorang anak muda. Kenyataannya, SHINee menjadi pria dewasa dalam setiap comeback. Hari ini, aku akan berbicara dengan Taemin tentang masalah musik, tentang pikiran seorang idol. Karena kita dekat, aku akan menanyakan apa pun yang ingin kutanyakan. Kemarin, aku sudah bertanya Taemin bagaimana dia ingin melakukan program ini. Dia menjawab, "melakukan percakapan secara alami".

J : Kenapa kau begitu gelisah?
T : aku di sini sendiri ... Dan Jonghyun-ssi benar-benar menakutkan ...

Taemin mengatakan bahwa Danger adalah lagu yang istimewa dan Anda harus mendengarkan selama beberapa kali agar terbiasa.

Taemin mengatakan bahwa efek suara tembakan dalam lagu Danger (tidak ada dalam studio ver) hanya ditambahkan dalam performance.

Pendengar: Mengapa tidak ada member SHINee yang ditampilkan?
T: Jika ada suara-suara member, itu mungkin akan menjadi mustahil untuk meninggalkan "SHINee feel"

(Mengenai lirik Pretty Boy)
T: Di mata semua orang, seorang idol memiliki citra yang cantik dan terhormat tetapi dalam kenyataannya, ada juga yang lain (komponen). Jadi, aku menyampaikan pikiranku sendiri pada Jonghyun hyung.

J: Berita menyebutkan bahwa Taemin telah tumbuh menjadi seorang pria dari seorang peri.
T: Aku sudah mendengar hal itu selama 5 tahun.

T: Ketika aku masih kecil, aku suka bermain piano. Aku masih suka sekarang, tapi tidak sebanyak sebelumnya. Aku sering berubah.

J: Ketika kami trainee, kami sering menaiki bus umum bersama-sama. Kami tidak banyak bicara. Bila kami berlima, itu benar-benar berisik.

J: aku mendengar bahwa Taemin menangis selama fanmeet. Sebenarnya, Taemin bukanlah seseorang yang sering menangis.

J: Taemin telah tumbuh.
T: Ya dan aku telah minum dengan backup dancer hyungs baru-baru ini.





EngTrans by vanillahaato
 
Awalnya Taemin memperkenalkan dirinya sebagai SHINee Taemin, kemudian hanya sebagai Taemin.

T: Kami awalnya merekam sekitar 9 lagu kemudian menguranginya menjadi 6 yang muncul dalam album.

Pendengar: mengapa Anda tidak bekerjasama (featuring) dengan salah satu anggota SHINee di album Anda?
T: aku tidak ingin album ini terdengar SHINee-ish
J: itu adalah keputusan yang baik!

Taemin menyebutkan lagu-lagu favoritnya adalah ACE, Pretty Boy, dan Play Me

Taemin meminta bantuan Jonghyun menuliskan lagu yang idenya ia dapat di bandara.
J: kami benar-benar global

Pendengar: Gambarkan diri Anda dalam satu kata
T: ketimbang satu kata, aku ingin dikenal dalam berbagai aspek

Taemin meminta diputarkan lagu Ace.
J: Ace adalah lagu yang bagus jika Anda mendengarkannya dengan pacar Anda

Awalnya Changmin menulis lirik Ace yang dinilai 19 (untuk 19 tahu ke atas) kemudian menggantinya





Engtrans by cosmicsticks

J: Bagaimana? (Karena) Anda biasanya tidak mendengarkan Blue Night, kan?
T: Bagaimana Anda tahu?
J: Taemin-gun biasanya tidur atau berlatih pada jam ini.

T: Ketika aku sedang mempersiapkan album. Aku punya pikiran dan ada pendapat dari perusahaan. Pendapat perusahaan umumnya sama, tapi aku tidak benar-benar mengikuti apa yang diinginkan perusahaan, aku juga menyampaikan pikiranku sendiri. Ada banyak kesalahpahaman, kami juga bertengkar banyak, tapi itu semua diselesaikan selama SMTown setelah pesta.

T: Aku pergi ke Amerika untuk bertemu Ian Eastwood untuk koreografi hanya 1 minggu sebelum syuting video musik, dan karena usia kami sama, kami bergaul dengan baik.

J: Taemin-gun debutnya di usia 15 tahun kan?
T: Ya, 15 tahun.
J: Itu terlaluuuu muda

J: Sebenarnya ketika Taemin-gun debut, ada pembicaraan tentang peri Taemin.
T: Kupikir, peri apa yang kau bicarakan. Aku ingin mendengar bahwa aku keren, bahwa aku pria jantan. Tapi sebaliknya, aku menyadari bahwa itu adalah pujian.
J: Itu benar.

J: Tidakkah Taemin terlihat seperti boneka? Dia terlalu cute!
T: Aku sudah 22 tahun! (jjong, please)

J: Taemin-gun mulai belajar musik pada usia muda dan juga bermain piano ketika ia muda kan?
T: Aku masuk perusahaan ketika aku berada di tahun ke-6 sekolah dasar.

J: Apa jenis genre musik yang Anda dengarkan biasanya?
T: Aku suka musik yang tenang

T: Yang aku iri terhadap Jonghyun-ssi adalah bahwa Anda tahu jenis musik apa yang ingin Anda lakukan. Karena jenis musik favoritku terus berubah. Belum lama ini tampaknya aku banyak musik yang tenang. Mungkin itu untuk menenangkan diri, karena mungkin sudah mulai sibuk.

Awalnya Taemin memanggil Jonghyun hyung kemudian segera berubah menjadi Jonghyun-ssi XD

Mereka sedang berbicara tentang dulunya sering pulang naik bis bersama-sama tiba-tiba Go Young Bae menyela dengan mengirimkan banyak pesan.
J: aku berharap dia berhenti mengirimiku pesan. Silakan kirim ke MBC, jangan kirimkan ke nomor handphone pribadiku. LOL

Seorang pendengar berbicara tentang Taemin menangis selama fanmeeting, dan bertanya apakah itu karena sangat berat (beban sebagai penyanyi solo) sehingga dia menangis.
J: Taemin-ssi tidak memiliki banyak air mata, Anda tidak sering menangis, tapi Anda menangis di fanmeeting?
T: Aku menangis sekali pada upacara penghargaan, dan itu benar-benar sudah lama sejak aku menangis. Ada penggemar yang memicu perasaanku saat fanmeeting.
J: Apa yang dia katakan?
T: ... dia berkata "Kau banyak menderita." Kata-katanya dan tindakannya benar-benar menimbulkan perasaan itu. Cara dia memandangku ... Itu itu whoaaa semuanya keluar begitu saja.
(ehm, jadi ingat seseorang ya???)

J: Anda sebelumnya mengatakan Anda ingin menulis (lagu), tetapi tidak ada lagu yang ditulis sendiri dalam album Anda saat ini.
T: aku belum pernah memulai, aku berpikir untuk mencoba menulis lagu. Aku iri terhadap Jonghyun-ssi karena Anda menghasilkan musik yang ingin Anda hasilkan ~
J: Aku punya ketamakan untuk melakukan segala sesuatu, tetapi just be natural and take it slow.

J: Apakah Anda tidak takut, bahwa Anda tidak pernah mengalami hidup seperti orang normal.
T: Sebenarnya aku takut melihat banyak orang, ini adalah sejenis penyakit. Jika aku tidak memakai make up atau aku tidak berpakaian dengan benar, aku sangat takut bahwa orang lain akan mengenaliku. Kadang-kadang aku juga berpikir betapa baik jika aku bisa bebas tanpa diketahui. Tapi berpikir dari perspektif lain, aku mungkin merasa sangat kecewa jika orang tidak bisa mengenaliku.

T: Pertama-tama aku tidak akan menyerah pada SHINee, kami sudah melalui begitu banyak kesulitan sampai sekarang, kita bisa mencapai di mana kita pada hari ini karena kepercayaan di antara kita, tetapi sebagai idola kami sangat sibuk. Aku merasa bahwa sampai sekarang, bukan hanya SHINee, ini (masih) periode perkembangan pribadi. Bersama-sama, (mari kita) menjadi tim yang kita inginkan di masa depan.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar